Tuesday, February 17, 2015

Cerita di setiap tetes air, Hujan!

Siang matahari yang tidak terlihat karena tertutup dengan awan hitam dan derasnya air yang jatuh ke permukaan.
Hujan!
Hari ini, bukanlah hari yang baru untuk aku duduk di depan teras rumah memperhatikan setiap tetes air yang jatuh. Cuaca di bulan ini memang bukan cuaca yang menunjukkan semangat, air dimana-mana menggenangi rumah dan derasnya yang turun membuat orang tidak ingin keluar dari surga tempat tinggalnya.
Setetes air membawaku akan peristiwa yang tidak bisa tuk di buat lagi, bahkan ingin rasa tuk memutar kembali pun tidak dapat. Hujan memang selalu membawa cerita dalam setiap detiknya.
Hari dimana aku dengan seorang mahasiswa dalam derasnya air yang jatuh, membuat suasana semakin manis seperti romansa tahun 90an. Dengan sepeda motor yang dikendarainya dan berhenti pada satu titik halte daerah kota tuk hentikan perjalanan yang panjang sejenak, berdiri menunggu hujan reda pun rasanya amat manis dan tak ingin berlalu dengan cepat.
Pelukan hangat dari jaket tebal yang berada didirinya sekarang pindah memeluk diriku dengan eratnya. Dengan cekatannya ia menyembunyikan rasa dingin yang menghampiri setiap ku melirik ke arahnya, juga dengan cepat melipat dua tangan di depan dadanya dan sesekali menggesekkan kedua telapak tangannya seperti mencari kehangatan pada dirinya.
"Kamu kedinginan?"
"Hm, sedikit sih."
"Pakai saja jaketmu ini, lagi pula aku juga sudah mengenakan pakaian tebal" sambil memegang jaket yang ku pakai tetapi belum sampai ku lepas dari tubuhku.
"Tidak usah, aku tidak ingin kamu merasakan dinginnya udara, biarpun sudah memakai pakaian tebal tapi aku yakin itu masih kurang untuk menghangatkanmu"
"Sudahlah bima, aku tidak apa-apa"
"Yasmin, aku tidak apa-apa"
"Yasudah bila kamu tidak ingin memakainya"
Hening.. semua seakan hening dengan percakapan kecil yang kami buat. Malam itu memang banyak sekali yang berteduh di halte kota, mulai dari ibu-ibu, karyawan perusahaan dan anak kuliah seperti aku dan bima.
To be continue~

7 comments:

  1. hmm, masih penasaran dengan bima dan yasmin, kemana mereka akan pergi?

    ReplyDelete
  2. Tunggu minggu depan yah, minggu depan akan terbit lanjutan dari ini. Hehe

    ReplyDelete
  3. Heninggg juga nih setelah baca, penasaran lanjutannya :)

    ReplyDelete
  4. Kayaknya romantis..... mampir juga ya ke blog aku di www.gembulnita.blogspot.com...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah berkunjung.
      Intip terus yah cerita selanjutnya hehe

      Delete
  5. Kayaknya romantis..... mampir juga ya ke blog aku di www.gembulnita.blogspot.com...salam

    ReplyDelete