Tanpa hadirnya

Malam ini tidak seindah malam lalu..
Aku hanya melihat satu ekor bintang berkelip dengan cahayanya di singgasana.
Apakah bintang itu merasa kesepian?
Atau bintang itu justru nyaman dengan keadaannya?
Kadang aku pernah berpikir jika aku ingin seperti bintang.
Bintang yang selalu menghiasi malam dengan cahayanya yang begitu indah ketika dilihat dari bawah.
Dan bintang yang tidak pernah muncul sendiri di malam hari
Namun malam ini aku lihat ia sendiri, kemana kawan-kawannya yang lain?
Mengapa mereka absen yah?
Mengapa mereka tinggalkan temannya sendirian saja?
Aku tidak tahu persis mengapa kawan-kawan bintang yang lain tidak muncul kali ini..
Rupanya bila hanya sendiri cahayanya tidak begitu indah yah..
Terlihat sepi, tidak menarik seperti biasanya yang bergantian untuk mengkerlipkan cahayanya..
Loh loh loh bintang itu jatuh...
Loh mengapa bintang itu jatuh?
Ternyata bintang itu tidak kuat berlama-lama tanpa ada kawan-kawannya.
Ternyata bintang itu tidak nyaman berada sendiri..
Malam ini jadi tidak indah tanpa bintang.
Aku dapat menarik sebuah pelajaran bahwa ternyata sebuah kekompakan itu indah yah..
Aku baru saja lihat betapa hilangnya keindahan bila tidak memiliki kebersamaan..
Aku juga baru saja lihat bila sendiri itu tidak membuat seseorang lebih terang sinarnya dari yang lain..
Bersama lebih menyenangkan yaah..
Semua terlihat indah, terang benderang
Kalau seperti itu, aku tidak akan melepaskan jari-jari yang sudah saling mengikat, aku kan selalu genggam dan aku akan selalu ingin bersama.
Aku tidak mau terjatuh, aku mau tetap menggantung dan menampakkan cahaya-cahaya dan ketika ku ingin terjatuh ada tangan yang menggapaiku..
Terimakasih bintang telah memberiku arti..

Comments

  1. Emang Bintang kalau sendirian terlihat tak menarik :) Tapi kalau bersamaan gemerlip cahayanya indah, menerangi Bumi. Tapi ada yang lebih hebat loh, yakni Bulan dan Matahari, mereka selalu sendiri tetapi selalu setia menyinari bukan hanya bumi, tapi segala yang ada di galaxy bima sakti baik siang dan malam.

    ReplyDelete
  2. Bintang itu bersinar tidak sendiri, selalu bersamaan kala yg satu kerlip, yang lain pun ikut berkerlip. Alangkah indahnya segala yang berada di langit-Nya :) Inti dari cerita ini sih, semua akan terlihat lebih indah bila saling berpegangan tangan, merangkul teman2 yg lain. Selamat membaca lagi karya dari saya. Kalo bisa sih, bantu share di facebook hehe :D malam...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

HAIKU dan TANKA

RESENSI NOVEL : PADANG BULAN KARYA ANDREA HIRATA

Getir