Tips dan trik move on

January 17, 2015

Galau karena mantan?
Galau karena mantan memang susah dihilangkan, bahkan lebih mudah menghilangkan noda membandel di pakaian dari pada menghilangkan galau karena mantan. Hehehe *peace*
Kegalauan itu terjadi ketika kekasih hati pergi tanpa alasan yang jelas dan meninggalkan kita begitu sajaa.... Iya begitu saja, hempas cantiiiik!
Ditanya kenapa? Kamu terlalu baik buat aku. Ampun deh, basi! Aku mau fokus kuliah dulu. Iya bener besok pas diliat statusnya udah pacaran sama temen kampusnya. Sial! Fokus kuliah atau fokus cari pacar baru di kampus? Hm.

Jadi, Hari pertama, itu rasanya galau bangeeeettt sampe rela nangis ngga berhenti-henti sampe ketiduran. Ehh, besok paginya masih meninggalkan sesak yang mendalam.. Huaaa!! :'( DRAMA ABIS!
Hari kedua, tetep aja inget mantan. Terus cerita deh sama temen..
Nah ini nih, kadang temen juga malah bukan kasih solusi buat ngilangin kegalauan, justru malah memprovokasi jelek-jelekin mantan. Iya emang sih kadang suka ada benernya juga, tapi kan dengan menjelek-jelekan mantan di satu posisi lagi sedih. Justru malah tambah sedih. Huhu.

Ya, emang sih kalo orang itu (cowo) ninggalin kita tanpa sebab udah ga pantes lagi dibilang yang terbaik. Dibilang baik juga kadang udah sangat amat cukup buat dia...
Ya iyalah, mana ada orang baik nyakitin ceweknya. Iya ngga?
Hm... dari pada bahas mantan yang malah bikin bad mood. Mending kita harus pikirin bagaimana caranya biar kita lupa sama dia.
Habis ngapain sih, kita termehek-mehek cuma buat mantan yang belum tentu mikirin kita juga, apalagi sampe termehek-mehek ingat kita. Mustahil banget gak sih?

AHAAAA!!!! 
Setelah saya berpikir, akhirnya saya dapet juga jalan keluar (berasa kayak lagi dilabirin ya, *labirin hati mantan*).
DAN JALAN SATU-SATUNYA ADALAH ....... MOVE ON!

Ya, mending kita move on deh! Oke? Sip!
Emang sih, move on itu susah. Engga segampang bolak-balikin kertas, apalagi kalo move on dari mantan yang banyak banget kenangan manisnya. Kadang ngucapinnya aja yang gampang, tapi pas dilakukan hasilnya nihil. Ujung-ujungnya inget lagi. Huh cape deh!

Nah saya mau mencoba buat kasih tau tips dan trik cara move on ala Tifanny Ellies. haha..
Ya, siapa tau aja kalian sukses dengan tips dan trik ini, karena alhamdulillah yah. akhirnya saya bisa juga move on.. walau dalam kurun waktu yang agak panjang. Ya setidaknya saya bisalah move on haha
Baiklah kita masuk tips dan triknyaa.. jengjengjeeeeennngggg.....

Image result for move on

sumber foto : google.com

1. NIAT! Kita harus niatin dulu kalo kita mau move on. Hmm sebagai orang muslim awal dari suatu perbuatan itu adalah niat. Ya! Niat itu tanda bukti kalau kita mau melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh. Ya kalo kita ga niat sih pasti ga bakal bisa terlaksana. Baiklah mari kita mengucap. Bismillahirrohmanirrohiim...

2. MENYIBUKKAN DIRI! Kita harus menyibukkan diri kita, yang pasti sih dengan kegiatan-kegiatan positif. Kalo lu masih sekolah SMP/SMA, mulailah menyibukkan diri dengan Ekstrakulikuler atau ikut organisasi itu juga kalo lu aktivis. Nah, gimana tuh kabarnya kalo bukan anak aktivis? Yaudah mulailah membiasakan menyibukkan diri dengan baca novel, baca komik atau baca buku pelajaran.. Hangout sama temen-temen juga bisa kok asal jangan buang-buang uang yah! Buat anak kuliahan? Saya yakin kok, ga usah menyibukkan diri sendiri pasti udah disibukkan dengan tugas-tugas dari dosen. Macam saya gini, haha. Inget yah! Jangan menyibukkan diri dengan nge-stalk tweet mantan. Dijamin ga akan kelar move on

3. SEMBUNYIIN FOTO-FOTO MANTAN! Emang ini terkesan sangat fatal. Iyalah sembunyiin foto-foto kita sama mantan? Tapi ga apa-apa juga sih, dari pada galau terus karena liat kenangan di foto itu lebih baik disembunyiin deh fotonya, kalau bisa sih di HAPUS!

4. STOP NGESTALK! Kalo kalian temenan sama mereka di bbm, di facebook atau di twitter. Lebih baik stop buat looking his status...

5. GANTI NAMA KONTAKNYA! Kadang ya, kalo kita jadian pasti nama kontaknya di ganti sama nama panggilan sayang atau nama yang dikasih tanda love dibelakangnya. Agak terkesan alay sih, tapi pada kenyataannya begitu. Nah, udeh ganti aja namanya jadi nama asli mereka.

6. BUKA HATI KAMU BUAT YANG LAIN! Terkadang emang susah buat buka hati lagi, apalagi bagi perempuan. Nanti kalo udah dibuka disangkanya malah dijadiin pelampiasan. Sebenarnya jangan terlalu dipikirin sama kata-kata ejekan itu. Dan kamu juga jangan terlalu membuka begitu saja. Yang elegan sedikitlah, tarik ulur kayak layangan, tapi jangan sampe lepas benangnya. Jangan PHP-in juga, kasihan loh dia kalo di PHP-in..

7. BERDOA! Heheh banyak berdoa saja biar apdol semua usahanya. Aamiin...
Nah, itu semua tips dan trik dari gue. Banyak yah? Ada 7 ayat. Yaa tapi gapapalah demi menciptakan hidup yang tenang tanpa bayang-bayang mantan yang membuat sakit. Kenapa engga.
Gue sih berdoa aja semoga kalian sukses dengan semua ini. Karena ga akan ada usaha yang gagal. Jadi positive thinking ajaaaa...

Udeh sekian dulu yah. Byee...
Kalo kalian berhasil dengan tips dan trik ini. Jangan lupa di share yah di akun kalian. Hehe...
Salam hangat dari penulis buat kalian para pemilik cinta yang tulus.

You Might Also Like

0 komentar