5 TIPS MENJAGA KESEHATAN

SEHAT ITU WAJIB
Tifanny Ellies

Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi semua manusia. Banyak orang mengatakan bahwa sehat adalah mahal, tentu saja dikatakan sehat adalah mahal karena tanpa kesehatan yang baik, maka setiap manusia akan sulit dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Oleh karenanya menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Pola hidup yang baik dan benar adalah cara untuk mencegah penyakit yang dapat menyerang tubuh kita. Jika ingin memiliki tubuh yang sehat tentu saja kita harus menjaga kesehatan yang sudah diberikan oleh Sang Pencipta. Berikut adalah tips cara menjaga kesehatan :

1.      Berpikiran positif.
Berpikiran positif dapat menghindarkan Anda dari stress yang dapat memicu penyakit lainnya. Oleh karena itu, jika anda sedang dalam masalah usahakanlah untuk selalu berpikiran positif dan mencari solusi.
2.      Istirahat yang cukup
Kecapean atau kelelahan setelah lamanya beraktifitas merupakan salah satu faktor yang dapat menurunkan daya tubuh. Usahakanlah Anda memiliki tidur yang berkualitas dengan lama waktu tidur yang dianjurkan oleh praktisi kesehatan.
3.      Menjaga asupan atau pola makan
Hindarilah makan dari makanan cepat saji atau makanan instan (junk food) yang mengandung banyak pengawet dan pewarna yang dapat memicu penyakit pada tubuh anda. Konsumsilah makanan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang  mengandung banyak gizi dan vitamin yang bagus bagi tubuh. Dan jangan lupa untuk penuhi cairan yang diperlukan oleh tubuh dengan banyak minum air putih.
4.      Menjaga kebersihan
Kebersihan adalah sebagian dari iman. Jagalah kebersihan anda saat melakukan aktifitas dengan membuang sampah pada tempatnya dan mencuci tangan sebelum makan. Tidak lupa juga untuk selalu memerhatikan kebersihan makanan Anda.
5.      Olahraga yang teratur
Olahraga dapat menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Luangkanlah waktu Anda dari aktivitas anda dengan olahraga yang teratur agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Demikian beberapa tips cara menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan adalah yang utama bagi setiap manusia karena sehat itu wajib. Jagalah kesehatan dengan pola hidup yang baik dan benar.


Referensi

http://www.duniainformasikesehatan.com/2013/04/tips-menjaga-kesehatan-tubuh-agar-tetap.html

Comments

Popular posts from this blog

RESENSI NOVEL : PADANG BULAN KARYA ANDREA HIRATA

HAIKU dan TANKA

Getir